[ Text ]

Edukasi sebagai Kunci Kemajuan Bangsa


Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan alam melimpah. Namun jika Sumber Daya Manusia kita tidak mampu mengelola Sumber Daya Alam yang tersedia dengan baik, negara ini tidak akan mengalami kemajuan. Bahkan kemunduran jika generasi muda kita malas untuk belajar. Akibat terburuknya bisa jadi bangsa kita akan terjajah lagi di kemudian hari.

Edukasi Mencegah Keterpurukan Bangsa

Di era modern seperti sekarang ini sangat ironis ternyata masih banyak ditemukan kasus gizi buruk. Meskipun banyak faktor yang menjadi penyebab gizi buruk, tetapi masalah yang kerap terjadi adalah kurangnya pengetahuan orang tua tentang asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk bayi dan balita. Edukasi sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman tentang hal-hal mendasar dalam menunjang kehidupan yang sehat seharusnya dikuasai oleh masing-masing individu. Semakin banyak individu yang peduli akan pentingnya edukasi dan penerapannya dalam kehidupan maka secara tidak langsung indeks kesehatan di Indonesia akan meningkat. Dengan meningkatnya indeks kesehatan, otomatis bangsa akan lebih mudah untuk berkembang. Mens sana in corpore sano.

Sudah jelas bahwa edukasi harus terus dilakukan. Para orang tua, guru wajib memberi contoh yang menginspirasi anak-anak agar selalu melakukan hal-hal positif. Para orang tua seharusnya selalu mendampingi anak-anak selama masa pubertas. Sehingga mereka tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif seperti kecanduan gadget, game online, atau pornografi.
Baru-baru ini ada beberapa anak yang mengalami kecanduan gadget. Dampak buruk dari kecanduan ini akan menyebabkan seorang anak menjadi malas ke sekolah. Bahkan menurut ahli, bisa menyebabkan pengecilan otak! Sebuah gadget yang seharusnya memberi manfaat malah membawa petaka.
Hal tersebut adalah contoh karena kurangnya edukasi dari orang tua kepada anak. Kurangnya edukasi sangat mungkin terjadi bila quality time dalam suatu keluarga tidaklah cukup.

Edukasi Adalah Aset Penting Suatu Bangsa

Edukasi merupakan bentuk investasi jangka panjang yang amat berharga. Tidak ada satu pun negara di dunia yang mengesampingkan edukasi. Edukasi memiliki peran inti pada kemajuan bangsa. Negara yang maju akan independen, memiliki wibawa serta kekuatan atas persaingan global.

There is nothing more important to our Nation's future, to our homeland security, and to our economy than ensuring we have a top-notch educational system that is the envy of the world. (Jim Jeffords)

Kekuatan Suatu Bangsa Terletak di Kualitas Sumber Daya Manusia

Pembangunan infrastruktur diperlukan untuk memajukan bangsa. Tanpa perbaikan infrastruktur seperti jalan tol, jembatan, listrik, jaringan internet / komunikasi maka sektor perekonomian, kesehatan, dan juga pendidikan tidak akan berjalan dengan baik. Akan tetapi yang menarik adalah Sumber Daya Manusia mutlak diperlukan untuk pembangunan infrastuktur. Apa jadinya jika penduduk Indonesia hanya sedikit yang memiliki skill?

Masa depan bangsa tergantung dari kompetensi penduduknya. Pokok dasar dalam meningkatkan kualitas kompentensi individu adalah ketersediaan sarana pendidikan seperti sekolah atau lembaga pendidikan yang berkualitas pula. Didukung dengan sistem edukasi yang konsisten dan efisien. Efisiensi dalam edukasi dapat dilakukan dengan cara meningkatkan waktu kebersamaan dalam keluarga.

EduCenter, One Stop Education of Excellence

Tidak jarang lembaga pendidikan favorit berada di lokasi yang berbeda-beda. Sehingga cukup menghabiskan waktu yang seharusnya bisa dinikmati bersama keluarga di rumah, hanya untuk berurusan dengan kemacetan yang semakin hari semakin meningkat seiring dengan laju pertumbuhan penduduk.


EduCenter hadir sebagai sebuah Pusat Pendidikan Terlengkap di BSD City dan merupakan solusi pendidikan pertama di Indonesia yang menjadikan beberapa institusi pendidikan atau tempat kursus pilihan berada dalam satu atap, guna memaksimalkan waktu anak-anak bersama keluarga.

Di EduCenter saat ini terdapat lebih dari 20 institusi pendidikan ternama dan lebih dari 5 kafe dan restoran. EduCenter tidak hanya memiliki tempat kursus untuk pengembangan kognitif anak, tetapi juga afektif dan psikomotorik. Terdapat tempat kursus untuk olah seni seperti musik, tari balet, memasak untuk anak, dan bela diri.

EduCenter berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan kenyamanan dan rasa aman bagi para murid dan orang tua murid.

#educenter